Hari Ayah PAUD IT Insan Mulia

Hari Ayah PAUD IT Insan Mulia


Berbagai cinta dan kegiatan telah terungkap mulai dari awal tahun pelajaran 2017/2018. Namun tak semua sempat tersampaikan. Mari kita kenang kembali kegiatan diawal tahun pelajaran. Sebagai apresiasi cinta kami bagi seluruh keluarga Besar PAUD IT Insan Mulia Wonosobo.
Sebagai wujud mengekspresikan cinta dan kebanggaan kami atas kerja keras ayah, dalam membimbing dan mengusakan untuk mejadi keluarga yang penuh denga hikmah dan inspirasi. Maka kami mempersembahkan sebuah rangkaian kegiatan ayah dan anak dalam kegiatan "Hari Ayah PAUD IT insan Mulia". Kegiatan ini dilaksanakan pada  sabtu- ahad, 25-26 November 2017 yang berlokasi di komples PAUD IT Insan Mulia Wonosobo di kawasan perumahan Bumi Godean Wonolelo. Dalam rangkaian kegiatan ini diadakan berbagai perlombaan antar wali murid khususnya ayah untuk berpartisipasi aktif dalam meramaikan acara bersama buah hatinya.

Pada Sabtu, 25 November 2017 kegiatan dibuka dengan perlombaan futsal antar ayah siswa PAUD IT Insan Mulia ( KB -TK IT ). Perlombaan futsal ini di ikuti oleh 10 tim perwakilan dari setiap kelompok belajar, dengan rincian 4 tim kelompok TK A, 4 tim  kelompok TK B, 2 tim kelompok KBIT. Kegiatan diselenggara di lapangan futsal Samba. Kegiatan futsal di buka pukul 7:30 WIB  oleh Yayasan Al Ishlah Insan Mulia, beliau sangat senang dan sangat mendukung kegiatan semacam ini sebagai upaya mendekatkan ayah dengan buah hatinya di sela sela kesibukan ayah bekerja. Pertandingan berlangsung dari pukul 08:00 sampai dengan 14:00 WIB.                                                                            
                                                                               
Setelah pertandingan futsal sukses dilaksanakan,pada Hari ahad di kompleks TKIT Insan Mulia diadakan berbagai macam perlombaan untuk para wali murid. Diantaranya  perlombaan kolase bersama ayah. Para ayah dan buah hatinya cukup antusias dalam mengikuti perlombaan, hal ini dapat dilihat dari peserta yang mencapai 200 lebih pasangan wali murid beserta anandanya.Setelah perlombaan kolase, dilanjutkan kembali perlombaan memasak nasi goreng di ikuti oleh 13 tim yg terdiri dari 8 kelompok jenjang TK dan 4 kelompok jenjang KB dan satu tim yauasan al ishlah insan mulia. Setiap tim di wakili oleh 4 orang ayah. Berdampingan dengan itu juga diadakan lomba kudapan dari singkong atau ubi, untuk para ibu yang jaga tdk mau kalah dalam menyemarakkan rangkaian kegiatan " hari ayah". 

Di sela-sela aktivitas lomba para ayah dan ibu. Di sajikan pula pentas seni dari ekstrakurikuler yg diadakan di PAUD IT, pentas gerak dan lagu dari ekstra kurikuler  " english club for kids"  ,pentas puisi 3 bahasa, yakni bahasa indonesia, bahasa inggri dan bahasa jawa. Dan juga pentas tari dari ekstrakurikuler tari yamg di bimbing oleh mb Iin. Ada  juga galeri mewarnai yg di ikuti oleh seluruh peserta ekstrakurikuler "menggambar & mewarnai" yg diampu oleh Pak Jati "sanggar embun". Dan tak kalah pula galeri foto ayah dan anak dengan tema "ayah ku pahlawanku" yg di ikuti oleh seluruh peserta didik PAUD IT INSAN MULIA.

Di halaman sekolah juga terdapat bazar yg di meriahkan oleh perwakilan wali murid perwakilan setiap kelompok belajar. Membuat rangkaian acara " hari ayah " ini semakin meriah. Dan acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dari setiap perlombaan. Semoga dengan acara ini dapat menambah kedekatan antara Orang tua dan anak, dan lebih khusus antara Ayah dan anak.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: