Konser Kemanusiaan Untuk Palestina

Konser Kemanusiaan Untuk Palestina


“ Sesama muslim bersaudara" 
Sebuah hadist yang sering kami ajarkan pada anak anak didik kami. Dan masuk dalam kurikulum hafalan hadist ananda dari usia 3 th. Dengan dasar itu kami memperkenalkan hakikat cinta. Cinta persaudaraan dalam islam. Cinta yang tak memandang suku, warna kulit bahkan negara. 

Sebuah tawaran datang  untuk turut terlibat dalam acara penggalangan dana bantuan untuk PAlestina , yang di rangkai dalam acara besar Konser Kemanusiaan MGTS pada Ahad, 11 Maret 2018. Dan akhirnya kami pun terlibat didalamnya.Penggalangan dana kami selenggarakan mulai tanggal 1 Maret 2018 hingga hari pelanaan konser Kemanusiaan MGTS. 


Penggalangan dana kami laksanakan dengan sistem kencleng atau infaq harian . setiap anak di bagikan kantong amal, yang nantinya mereka di minta untuk mencari dan mengumpulkan infaq sebanyak banyaknya. Dengan berbekal cerita dan video anak anak termotivasi untuk mengumpulkan infaq sebamyak banyaknya dari keluarga dan kerabat. 



Setiap hari anak anak menyetorkan hasil perolehan infaqnya dari orang tua ataupun sanak saudara. Hingga hari terakhir pendataan pada tanggal 9 Maret 2018 Alhamdulillah donasi yg terkumpul sebanyak Rp 20.000.000,-.

Selain penggalang dana, Perwakilan Sekolah Islam di Wonosobo juga diminta mengisi acara berupa pentas seni di acara konser kemanusiaan tersebut. TKIT Insan Mulia Wonosobo mewakilkan 33 anak untuk tampil mementaskan Drama Musical bertajuk Perjuangan anak anak Palestina dengan judul " Palestina Tercinta".  Mereka adalah Ais, Naura, Rara, Faris, Arka dan Amal memerankan sebagai anak anak palestina. Kemudian Angga, Kyo, Razka,Fachri, Akbar, Ghibran, Ian memerankan sebagai tentara Zionis. Dan kelompok terakhir adalah Zizan, Aesha, Luth, Azzam, Akram, Odi, Hafidz, Farras, Yafi,  Khaifa, Fadhilla, Saina, Syakila, Tsaqilla, Ghiba, Tasya, Eta, Fida, Sherin sebagai Paduan suara dan Digda sebagai pembaca puisi. Anak anak sangat antusias dan serius dalam memerankan drama tersebut, walau latihan hanya 9 hari. 


Dalam drama ini di ceritakan tentang anak anak palestina yang tidak takut mati dan terus memperjuangkan tanah air mereka dari tangan tangan Penjajah. Dan pentas sukses berjalan Lancar walau langit mendung berawan tebal.

Pada hari pelaksanaan Konser Kemanusiaan Ustadzah Wiwik Muqowimah, S.Pd atas nama PAUD IT ( TKIT dan KBIT ) Insan Mulia Wonosobo menyerahkan langsung pada  tim QUPRO INDONESIA selaku penyelenggara acara untuk donasi Palestina.  Sebelum dan sesudah kami ucapkan Jazakumullah khoiron jaza kepada seluruh peserta didik, wali murid dan seluruh kalangan yang menyalurkan donasinya melalui TKIT Insan Mulia Wonosobo. Semoga seluruh amal di hitung sebangai timbangan kebaikan di yaumul kiamah nanti dan Donasi yang telah tersalurkan sampai pada tujuan dan bermanfaat. Terima kasih pula kami ucapkan untuk seluruh ananda yang sudah mensukseskan pentas seni perwakilan dari TKIT  Insan Mulia Wonosobo, semoga tetap menjadi penyemangat cinta pada sesama muslim.

Cinta mu, Cinta Kita , Cinta Palestina, Cinta Islam.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: